More About Me...

Hi...this is my site

Joint the community

here is the text

Point of Interest (POI) Dalam Photography

Point of interest sama dengan pokok pikiran dalam suatu tulisan. POI adalah tentang apa yang ingin Anda sampaikan dalam foto tersebut. POI menjadi tema inti foto Anda. Foto yang baik seharusnya hanya ada 1 POI dengan 1 latar belakang dan atau 1 latar depan.

Apa saja yang bisa menjadi POI? Pada dasarnya segala benda, event, ekspresi, garis, bentuk, warna dan lainnya bisa menjadi POI. Berikut beberapa ide untuk dijadikan POI.

Manusia adalah obyek yang tidak akan pernah habis untuk dieksplorasi. Setiap manusia adalah unik. Perkembangan mereka dari masih dalam kandungan, bayi, anak-anak, remaja, dewasa, tua sampai meninggal selalu menjadi obyek yang menarik dijadikan point of interest. Ekspresi mereka, aktivitas, budaya, pakai dan aksesoris yang dipakai, sampai dengan bagian-bagian tubuh merupakan POI yang tidak pernah membosankan.

Untuk foto portrait, bagian mata merupakan bagian ygn paling penting. Usahakan fokus yang paling tajam adalah bagian mata.

Hewan dan tumbuhan. Seperti halnya manusia, hewan dan tumbuhan pun merupakan obyek yang sejak dahulu menjadi point of interest yang menarik. Banyak lukisan-lukisan kuno didominasi oleh obyek hewan dan tumbuhan.

Gunung dan Laut. Gunung dan laut merupakan obyek yang menakjubkan. Pengalaman akan ndahnya gunung dan laut dapat ditransformasikan dalam bentuk dokumen 2 dimensi dengan tetap memberi kesan seolah kita berada di sana.

Aktivitas. Aktivitas sekelompok manusia dalam bentuk perayaan, olahraga, perniagaan, pesta budaya, kelahiran, kematian, kematian, perdamaian dan berbagai aktivitas lainnya dapat menjadi PoI yang menarik.

1 comments:

  1. aris wae mengatakan...
     

    makasih gan masukanya,,,

Posting Komentar